diantara tiga pilihan prioritas, manakah yang harus didahulukan?


Judul yang penuh kegalauan ya? hehe. Tapi jujur sejujur-jujurnya itu dilema yang sering gue rasain di semester 4 ini. Ya kerapkali berada diantara tiga pilihan prioritas, dimana ketiganya sama pentingnya, yaitu kuliah, organisasi dan ngajar. Ah sulit rasanya ingin dapat melakukan ketiga hal tersebut namun terhambat oleh waktu yang ada. Kuliah emang yang harus paling dinomorsatukan dari apapun karena gue adalah mahasiswa yang punya tugas utama yaitu belajar dan berprestasi. Organisasi juga penting, karena disini gue merasa menjadi diri gue yang sesungguhnya, gue bisa mengungkapkan apapun yang ada di pikiran dan hati gue, gue mulai belajar untuk memahami orang lain, belajar untuk bersosialisasi dengan orang-orang baru, juga belajar untuk sedikit mengeluh dan lebih banyak bertindak. Ngajar adalah aktivitas terbaru gue di semester ini, dan yang ini juga penting karena disini gue bisa belajar untuk mengajarkan sesuatu ilmu kepada orang lain, belajar untuk hidup mandiri juga untuk memenuhi kebutuhan pribadi tanpa meminta orang tua, dan alhamdulillah mulai berjalan sejak Februari kemarin. Nah setelah dijabarkan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa ketiga kegiatan gue di atas itu PENTING SEMUA! Lalu apa yang harus gue lakukan sekarang? Hmm, sulit namun sebenarnya mudah. Oke, kuliah alhamdulillah gue jarang banget absen, tapi kalau telat itu mah hampir setiap hari hehe. Organisasi, amanah yang gue dapatkan sekarang memang luar biasa dari amanah sebelumnya. Sebenarnya gue tidak dituntut untuk menjadi siapapun disini, namun beban moral tetap saja terasa hampir di setiap saat. Sadar akan masih banyak kekurangan sana sini pada diri ini, gue insya Allah akan berusaha semampu gue untuk dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin.SEMANGAAATS !

This entry was posted in

Leave a Reply