mencoba mengerti bukan dimengerti

Minggu yang padat akan aktivitas meski kuliah efektif hanya selama empat hari. Ya hanya senin sampai kamis. alhamdulillah harus tetap bersyukur walau hanya dikasih jatah libur satu hari :)

Selasa pagi, 20 Maret 2012 ke Grogol (lagi) ke SMAN 78 Jakarta, interview laboran biologi untuk tugas matkul Teknik Laboratorium :)
-foto bareng bu marchamah-

Sorenya ada rapat kaji proker (Biro Kestari dan Dept.Diklit) lanjut bahas Open House BEMJ Biologi.

Rabu, 21 Maret 2012, jam 10.00-12.00 Open House BEMJ Biologi di ruang 3.7 FMIPA UNJ. Acara diskusi yang (sangat diharapkan) melibatkan seluruh masyarakat Biologi UNJ, berisi penyaluran aspirasi berupa masukan dan kritikan untuk kinerja BEMJ Biologi setahun ke depan. Disini gue terlibat sebagai operator pada saat presentasi yang dibawakan oleh ketua BEMJ Biologi, Andi. Meski dengan persiapan yang serba mendadak dan publikasi yang kurang maksimal, alhamdulillah banyak yang hadir dan memberikan banyak masukan untuk BEMJ Biologi :)

pamflet by Esihana
 
captured by Indah CP

Rabu sore yang penuh emosi, mungkin karena lelah fisik, lelah pikiran, dan disinilah gue mencoba belajar untuk mengerti bukan untuk dimengerti. Mencoba mengerti keadaan sekitar yang kadang sulit untuk dipahami. Berada diantara perbedaan yang kadang sulit disatukan, yang sebenarnya justru akan memberi warna dalam perjalanan ini.

Kamis, 22 Maret 2012 dihadapkan oleh matkul Perkembangan Hewan selama kurang lebih tiga jam bersama Ibu Dosen tercinta, salah satu dosen favorit gue, Ibu Ninul. Disini gue kebagian presentasi review materi spermatogenesis dan cleavage Mammals :)
Sorenya rapat bareng Andi sama AJ, membahas persiapan pra-raker dan raker.

Jumat, 23 Maret 2012 gue melakukan tiga kunjungan yang jarak tempuhnya cukup jauh, Depok - rumah Eci (Meruya) - rumah Anik (Cibubur) - rumah Dwi (Cibubur). Lelah pasti namun semua rasanya terbayar. Mulai dari ngerjain tugas TekLab, temu kangen di nikahan kakaknya Anik, sampe ngasih surpraise sederhana buat salah satu sahabat gue, Dwi. Hari yang diisi dengan hal yang sederhana, namun insya Allah bermakna, meski kebersamaan itu hanya sebentar :)

@ Anik's house

hasil karyaku ;)

Sabtu, 24 Maret 2012 gue ikut pengamatan burung di Taman Suropati. Dengan bermodalkan nekat dan tuntunan rute lewat sms gue pun pergi seorang diri, sempet ngerasa jadi anak ilang di Terminal Blok-M gara-gara PPD 67 nya lamaaa sekaleh, tapi alhamdulillah berkat keberanian tanya sana sini gue pun sampai di TamSur dengan selamat dan gak pake nyasar, horeee :D
-foto bareng keluarga KPB Nycticorax UNJ-

This entry was posted in

Leave a Reply